Disponsori Perusahaan Minyak Arab, Rossi Jadi Pebalap Tim VR46?

Selasa, 03/08/2021 08:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk yang dimiliki oleh sang pangeran, mengumumkan kontrak lima tahun untuk perusahaan minyak milik negara Aramco untuk menjadi sponsor utama tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi dari 2022-2026.

VR46 juga telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Ducati untuk memasok mesin untuk proyek di kelas utama Grand Prix, namun pebalap tim belum diumumkan secara resmi.

Luca Marini, yang saat ini disponsori akademi dalam struktur Avintia Ducati, sudah dipastikan. Namun pertanyaanya, apakah Valentino Rossi akan membalap untuk timnya sendiri, seperti yang diharapkan oleh sang pangeran, akan membalap bersama saudaranya?

“Akan luar biasa bagi saya jika Valentino Rossi bisa bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap di Aramco Racing Team VR46 kami bersama dengan saudaranya Luca Marini,” kata sang pangeran saat mengumumkan kesepakatan VR46 pada bulan Juni lalu, dilansir Crash pada Selasa (03/08).

Tidak disebutkan tentang pengumuman pebalap tetapi waktu konferensi pers Saudi, namun dengan liburan musim panas yang telah berakhir, ada spekulasi bahwa masa depan The Doctor, yang kini berusia 42 tahun, dapat terungkap.

Sementara itu, dalam wawancara dengan SkySport.it , Alessio `Uccio` Salucci dan Marini dari VR46 sama-sama menyatakan harapan bahwa juara dunia sembilan kali itu tetap balapan meski menjalani musim 2021 yang sulit hingga saat ini.

Salucci, mengisyaratkan keputusan tentang masa depan Rossi akan datang dalam 1-2 minggu, mengatakan: "Kami sudah banyak bicara, mulai sekarang dia akan memutuskan. Apa pun pilihannya, itu akan menjadi yang benar."

"Kami berharap pembalap VR46 kedua adalah Vale... Jika tidak, Bezzecchi kemungkinan besar akan ada di sana."

Marini berkata, "Jika dia [Rossi] terus berlanjut, saya akan sangat senang, berada di tim yang sama dengannya adalah sebuah mimpi."

Jika Marini dan Rossi membentuk line-up VR46 Aramco Racing Team 2022 perdana, bintang Moto2 tim Marco Bezzecchi diperkirakan akan mengambil alih tempat Rossi saat ini di Petronas Yamaha.

Skuad Malaysia tampaknya akan bertaruh pada pembalap muda Moto2 dalam perombakan line-up musim 2022, di mana Franco Morbidelli juga digadang-gadang mendapat promosi ke Monster Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales.

 

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan