Ternyata KPK Belum Punya Aturan Perlindungan Pimpinan

Senin, 14/11/2016 13:22 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo akui memang belum ada peraturan yang memberi perlindungan maksimal terhadap komisioner lembaga antirasuah.

Agus pun tak menampik UU terkait perlindungan pimpinan KPK memang dibutuhkan. "Perlindungan kebetulan di UU KPK tidak ada. Ya mungkin perlu lah," ungkap Agus di kantornya, Jakarta, Senin (14/11).

Hal itu diungkapkan Agus sekaligus menyikapi pernyataan dua mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar dan Abraham Samad.

Dimana keduanya mengingatkan pimpinan lembaga pemberangus rasuah Jilid IV akan bahaya kriminalisasi dan serangan balik koruptor ketika menangani kasus korupsi besar.

Agus mengklaim sudah mengantisipasi serangan balik dan kriminalisasi tersebut. Menurut Agus, sudah pasti ada sistem proteksi terhadap pimpinan dan pegawai, ketika KPK menangani kasus sensitif.

Meski demikian, kata Agus, memang saat ini belum ada serangan-serangan balik. "Kalau nanti suatu ketika kita tangani kasus-kasus yang sensitif saveguard-nya pasti ada," ucap Agus.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios