Jepang Laporkan 27 Kasus Baru COVID-19 terkait Olimpiade Tokyo

Jum'at, 30/07/2021 11:35 WIB

Tokyo, Jurnas.com - Penyelenggara Olimpiade Tokyo pada Jumat (30/7) melaporkan 27 kasus baru COVID-19 terkait Olimpiade, termasuk tiga atlet. Kasus harian terbaru, naik dari 24 pada Kamis (29/7), telah menyumbang total infeksi terkait Pertandingan sejak 1 Juli hingga 220.

Pemerintah Jepang pada Jumat (30/7) mengusulkan keadaan darurat hingga 31 Agustus di tiga prefektur dekat tuan rumah Olimpiade Tokyo dan prefektur barat Osaka, ketika kasus COVID-19 melonjak ke rekor.

Keadaan darurat yang ada untuk Tokyo - yang keempat sejak pandemi dimulai - dan pulau Okinawa selatan juga harus diperpanjang hingga 31 Agustus, Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura, yang mempelopori respons pandemi Jepang, mengatakan kepada panel ahli dalam mengumumkan perluasan yang diusulkan.

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga diperkirakan akan secara resmi mengumumkan langkah tersebut pada Jumat setelah para ahli menyetujuinya.

Tokyo mengumumkan rekor 3.865 infeksi harian pada Kamis, naik dari 3.177 sehari sebelumnya. Lonjakan mulai membebani sistem medis, dengan 64 persen tempat tidur rumah sakit Tokyo tersedia untuk kasus COVID-19 yang serius sudah terisi pada Rabu.

Suga dan penyelenggara Olimpiade telah membantah ada hubungan antara Pertandingan Musim Panas 23 Juli hingga 8 Agustus dan lonjakan tajam baru-baru ini dalam kasus. (Reuters)

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan