Ibu Kota AS Perluas Penggunaan Masker

Jum'at, 30/07/2021 08:36 WIB

Washington, Jurnas.com - Masker akan diperlukan di dalam ruangan di Washington, DC, untuk semua orang berusia dua tahun ke atas mulai Sabtu (31/7). Demikian kata Walikota Muriel Bowser pada Kamis (29/7).

Mandat tersebut akan menempatkan ibu kota negara sejalan dengan panduan terbaru yang dirilis Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS minggu ini dalam upaya untuk menahan penyebaran cepat varian Delta dari virus corona.

Banyak lembaga pemerintah federal di Washington dan sekitarnya telah menerapkan persyaratan masker serupa dan Presiden Joe Biden diperkirakan akan mengumumkan langkah-langkah tambahan untuk tenaga kerja federal pada hari Kamis.

Selain itu, Smithsonian mengatakan akan memberlakukan kembali persyaratan masker di museum-museumnya yang berjajar di National Mall dan tempat-tempat dalam ruangan lainnya untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas mulai Jumat terlepas dari status vaksinasi.

"Masker hanya dapat dilepas saat makan atau minum di area yang ditentukan," katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Pada awal Juli, Washington telah mencapai tingkat terendah penyebaran komunitas COVID-19 sejak pandemi global dimulai satu setengah tahun yang lalu.

Selama sebulan, tingkat kasus harian telah meningkat lima kali lipat, pada saat yang sama tingkat tes positif meningkat, LaQuandra Nesbitt, direktur departemen kesehatan kota, mengatakan pada briefing publik sebelum Bowser mengumumkan mandat baru.

Perkiraan saat ini menunjukkan lebih dari setengah penduduk kota telah sepenuhnya divaksinasi, menurut data badan kesehatan masyarakat. (Reuters)

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya