Percetakan Lebih Banyak Dolar AS Mempengaruhi Ekonomi Global

Rabu, 28/07/2021 08:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin menilai bahwa mencetak dolar Amerika Serikat untuk menutupi defisit anggaran negara mempengaruhi seluruh ekonomi global.

Dilansir AA, Rabu (28/07), Putin menunjukkan bahwa pemerintah AS telah menyusun anggaran dengan defisit 15% selama dua tahun, menutupinya dengan mencetak lebih banyak dolar, yang pada gilirannya, mempengaruhi ekonomi global.

Adapun ekonomi Rusia, dengan cepat pulih dari konsekuensi pandemi COVID-19, namun tingkat inflasi lebih tinggi dari yang diharapkan.

Dia meminta pemerintah dan Bank Sentral untuk mengambil semua langkah yang diperlukan dan bekerja dengan cara yang terkoordinasi, terverifikasi, dan seimbang untuk melawan risiko yang ada.

Sejak Desember 2019, dunia telah berjuang melawan pandemi global virus corona, yang selain merenggut jutaan nyawa, juga merusak ekonomi global.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu