Pabrik Bayer di Jerman Meledak, Warga Diminta Isolasi

Selasa, 27/07/2021 16:15 WIB

Berlin, Jurnas.com - Ledakan keras terdengar dari pabrik kimia di Kota Leverkusen, Jerman barat pada Selasa (27/7) siang. Belum diketahui penyebab ledakan tersebut.

"Warga harus masuk ke dalam rumah. Tutup pintu dan jendela kalian!" kata operator pabrik Chempark di Twitter.

Dikutip dari Reuters, menurut laporan media lokal saksi mendengar ledakan dan melihat gumpalan asap dari pabrik pembuat bahan kimia Bayer. Sementara itu polisi menutup akses jalan terdekat.

Sementara itu dilansir dari Express, Kantor Federal untuk Perlindungan Sipil dan Bantuan Bencana (BBK) memperingatkan masyarakat untuk menutup jendela, dan tetap berada di dalam rumah guna menghindari adanya kebocoran gas berbahaya.

Salah satu saksi mata yang bertempat tinggal tujuh mil dari Leverkusen mengaku sempat merasakan adanya getaran.

"Ledakan di Bürrig, tingkat peringatan: bahaya ekstrim. Tutup pintu dan jendela Anda, masuk ke dalam gedung, hubungi 112 hanya jika Anda memiliki informasi tentang acara tersebut," demikian bunyi peringatan di aplikasi Nina.

Muncul dugaan kebakaran itu disebabkan oleh pembakaran sampah di Bürrig.

TERKINI
CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah