Kapolri Listyo Sigit Salurkan Bansos di Wilayah Pinggiran Jakarta

Kamis, 22/07/2021 22:24 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 yang tinggal di tiga lokasi di wilayah Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

Tiga lokasi yang didatangi Jenderal bintang empat itu ialah, Kelurahan Sawah Besar, Duri Pulau dan Rusun Petamburan. Sigit meninjau vaksinasi dan menyalurkan bansos bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Semoga bantuan ini membantu untuk kebutuhan sehari-sehari," kata Sigit kepada warga penerima bantuan, Kamis (22/7).

Kepada warga, Sigit mengatakan bahwa bansos itu berasalh dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri. Di mana, ini merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Selain itu, dua mengatakan bahwa ini bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Penyaluran bantuan sosial ini merupakan komitmen pemerintah terhadap kebijakan yang diambil sekaligus sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat," ujar Sigit.

Selain menyalurkan bansos, Sigit terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk segera divaksinasi COVID-19 agar terwujud kekebalan komunal atau herd immunty` sebagai salah satu upaya mengendalikan pandemi.

Mantan Kapolda Banten ini juga terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus SARS-CoV-2.

"Kalau sudah divaksin tetap pakai masker. Kalau ada saudaranya yang butuh masker, kasihkan," kata Sigit.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang ikut dalam penyaluran bansos, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehari-hari, meskipun sudah dilakukan vaksin.

"Tetap pakai masker ya, ini ada sembako, jaga kesehatan ya," ujarnya.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan