Irma Suryani Apresiasi Terobosan Erick Thohir dalam Penanganan Pandemi

Kamis, 15/07/2021 07:41 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Politikus kawakan Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi sejumlah langkah terobosan yang diambil Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ikhtiar dalam penanganan pandemi Covid-19.

Irma mengatakan, salah satunya usulan Erick Thohir agar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin Ivermectin sebagai obat terapi Covid-19.

Usulan itu pun akhirnya terealisasi dan Ivermectin kini sudah mendapat izin Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM.

"Persetujuan tersebut tentu tidak lepas dari banyaknya informasi dari berbagai negara yang sudah menggunakan obat ini, juga berdasarkan testimony dari para pasien yang terinveksi akan khasiat obat ini sebagai salah satu obat yang dapat melumpuhkan virus Covid-19," jelas Irma, Kamis (15/7/2021).

Upaya Erick Thohir tak berhenti sampai di situ, Irma mengatakan menteri yang satu ini tidak pernah lelah mencari solusi agar Indonesia dapat segera keluar dari pendemi ini.

Untuk mempercepat herd immunity atau daya tahan komunal seluruh rakyat, Irma menyebut Erick Thohir membuat terobosan dengan mengusulkan vaksinasi berbayar.

"Usulan ini sebagai salah satu solusi untuk mempercepat dan mempermudah vaksinasi. Sehingga WNA tidak perlu pulang kenegaranya hanya untuk mendapatkan vaksinasi, juga bagi masyarakat mampu yang ingin melakukan vaksinasi mandiri," lanjutnya.

Dengan adanya vaksinasi mandiri berbayar, jelas Irma, juga akan mengurangi antrian vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Pelaksanaan vaksinasi paralel berbayar dan yang gratis dari pemerintah akan mempercepat herd community komunal rakyat, sehingga target capaian vaksinasi untuk seluruh rakyat dapat dipercepat," tuntas Irma Suryani Chaniago.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih