Politikus PDIP: Indonesia Krisis Kenegarawanan

Kamis, 10/11/2016 17:06 WIB

Jakarta - Indonesia saat ini sedang mengalami krisis kenegarawanan. Hal itu dibuktikan dengan kondisi bangsa Indonesia yang bergejolak akibat munculnya isu SARA.

Demikian disampaikan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/11). Menurutnya, kebhinekaan Indonesia saat ini semakin tergerus.

"Indonesia krisis kenegarawanan. Indonesia rindu dengan sosok Taufik Kiemas yang dapat menjalin komunikasi ke semua golongan dan tokoh-tokoh nasional," kata Masinton.

Untuk itu, Masinton berharap, agar seluruh elite bangsa dan politisi berlaku arif dan mengedepankan kepentingan bangsa dari kepentingan pribadi dan kelompok.

"Politisi juga selain bicara kondisi sehari-hari, dia juga harus bicara kondisi jangka panjang. Politisi tanpa sikap kenegarawanan dia tidak arif dengan menyelesaikan problem negaranya. Seharusnya egonya direndahkan dulu," tegasnya.

TERKINI
2023, Jasa Marga Bukukan Laba Bersih Rp6,8 Triliun RUPST Antam Tebar Dividen Rp3,07 Triliun Dekranas Akan Ramaikan HUT ke-44 dengan Ratusan Booth dan Kirab Budaya Libur Panjang, KCIC Sediakan 28 Ribu Kursi Kereta Cepat per Hari