Ditolak Yunani, Pencari Suaka Ini Nekat Berenang Kembali ke Turki

Rabu, 07/07/2021 17:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tiga pencari suaka Suriah tidak punya pilihan selain berenang kembali ke Turki setelah otoritas Yunani menolak mereka.

Dilansir Middleeast, Rabu (07/07), setelah menerima panggilan darurat, penjaga pantai Turki menuju ke Aydin, di mana tiga pencari suaka ditemukan.

Ketiga pencari suaka itu dirujuk ke direktorat migrasi di Aydin setelah penjaga pantai memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat.

Amnesty International baru-baru ini mengecam pihak berwenang Yunani atas penyiksaan, perlakuan buruk, dan penolakan ilegal terhadap para migran dan pengungsi ke Turki.

Dalam laporan berjudul "Yunani: Kekerasan, Kebohongan, dan Penolakan", Amnesty melaporkan bahwa serangan balik, di darat dan di laut, terkadang melibatkan orang yang ditangkap sejauh 700 kilometer di dalam wilayah Yunani.

Kelompok hak asasi menggambarkan 21 insiden yang melibatkan sekitar 1.000 orang. Banyak yang menjadi sasaran kekerasan sebelum dipindahkan kembali ke Turki.

 

TERKINI
Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang? Fantastis! Travis Kelce Berhasil Lelang Tiket Eras Tour Taylor Swift Senilai Rp1,2 Miliar Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album