HUT VVC ke-35 Berlangsung Sederhana

Selasa, 08/11/2016 06:01 WIB

Jakarta - Keluarga besar Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta, baru saja melangsungkan acara HUT ke-35 di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Cibubur dengan kemasan yang cukup sederhana.

"Kami berkumpul hari ini utamanya untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang diberikan ke kami semua, sehingga sampai sekarang ini masih diberi kesempatan dan bisa terus eksis serta menikmati hobi dengan kombi-kombi kesayangan kami ini. Syukur alhamdulillah," ujar Irjen Pol. (Purn), Pamudji R. Soetopo, selaku Ketua Umum VVC dalam sambutannya, di Cibubur, baru-baru ini.

Menurut Pamudji R. Soetopo, usia 35 tahun bagi sebuah klub tidaklah mudah untuk bisa eksis dan aktif. Proses membangun makna dan aksi dari kebersamaan, gotong-royong, dan kekeluargaan menjadi tiga kata kunci hingga akhirnya klub ini bisa terus langgeng dan menjadi panutan klub-klub otomotif lainnya, khususnya berbagai klub VW yang ada di Tanah Air.

"VVC telah terbukti mampu melakukan berbagai kegiatan, dari family touring sebagai agenda wajib, pameran, balap VW, bursa, hingga bakti sosial, pernah dan selalu kita lakukan," lanjut Pamudji.

Dalam acara syukuran 35 tahun ini, kata Pamuji, pengurus VVC melakukan registrasi ulang bagi para anggotanya yang aktif maupun tidak aktif. Hal ini perlu dilakukan agar lebih tertib secara organisasi dan mendukung proses regenerasi kepengurusan yang berkelanjutan.

Sementara Ketua Harian VVC, Aldy Gondokoesoemo, mengungkapkan bahwa registrasi ulang diharapkan bisa memberikan data valid para anggota yang aktif dengan kombinya, aktif tapi sudah tidak memiliki kombi, dan tidak aktif namun masih menyimpan unit kombinya.

“Hal ini bertujuan untuk mengajak mereka agar bisa kembali aktif agar klub milik bersama ini bisa terus ada," jelas Aldy.

VVC merupakan klub VW tertua di Tanah Air yang berisikan hanya VW khusus Tipe-2 atau van saja. Dari data terakhir, total nomor keanggotaan VVC sudah melebihi 500 anggota.

Rangkaian HUT VVC diisi juga dengan laporan pertanggungjawaban pengurus atas beberapa agenda klub yang telah dilakukan, seperti hiburan musik, lomba mewarnai dan melukis bagi anak-anak, diskusi masalah seputar problem teknis dan kelangkaan suku cadang, perencanaan agenda family touring akhir tahun serta penetapan Project Officer untuk kegiatan touring tahun 2017. [yog]

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios