Jokowi: Terbukti NU Sebagai Penyangga NKRI

Senin, 07/11/2016 18:35 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama di gedung PBNU di jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin sore (7/11/2016). Setelah pertemuan yang dilakukannya secara tertutup tersebut, Jokowi mengungkapkan banyak hal yang telah dibahasnya dengan sejumlah ulama NU yang menyambutnya.

”Tadi kita bertemu dengan seluruh jajaran pengurus NU. Baik Rais Aam dan Rais Suriah. Dan pak Kiai Said Aqil Sirodj,” ujar Jokowi di kantor PBNU, di jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin sore (7/11/2016).

Jokowi mengungkapkan apresiasi atas peran NU selama ini dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sangat clear sekali bahwa NU telah terbukti menjadi penyangga utama NKRI," ungkapnya.

Jokowi mengatakan NU telah menunjukkan sebagai organisasi yang meredam berbagai kemungkinan polemik ditanah air. Menurut Jokowi, NU secara total telah berusaha mendinginkan situasi sebelum dan sesudah demonstrasi 4 November lalu.

Jokowi menyinggung bahwa aksi demonstrasi 4 November kemarin berjalan damai sebagaimana yang diharapkannya. Hal itu, kata dia, tidak lepas dari peranan NU.

"Kita ketahui bersama, aksi 4 November kemarin berjalan dengan baik. Ini tentu karena pernyataan kiai NU yang meneduhkan," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi sejumlah ulama di kantor PBNU dengan ditemani Menteri Sekretaris Negara M Prayitno. Kehadiran Jokowi diterima langsung diterima Ketua PBNU KH. Said Aqil Sirodj, Rois Aam PBNU KH. Amin Makruf dan Sekjend PBNU Helmy Faishal.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore