Korea Selatan Pertimbangkan Vaksinasi Pekerja di Perusahaan Besar

Kamis, 10/06/2021 08:45 WIB

Seoul, Jurnas.com - Korea Selatan sedang mempertimbangkan rencana memvaksinasi pekerja di bisnis utama termasuk perusahaan chip dan elektronik untuk mencegah gangguan pada produksi.

Koran Bisnis Maeil mengatakan, Kementerian Tenaga Kerja Korea Selatan telah mengirim surat kepada perusahaan termasuk Samsung Electronics Co Ltd, SK Hynix Inc dan LG Electronics Inc untuk mencari informasi tentang kebutuhan vaksinasi COVID-19 mereka.

Pemerintah tidak segera mengomentari laporan tersebut.

Langkah yang dilaporkan terjadi di tengah kekurangan chip global yang telah mempengaruhi produsen di seluruh dunia, terutama pembuat mobil. Samsung dan SK Hynix adalah dua pembuat chip memori teratas di dunia.

Pemerintah Korea Selatan sedang mencoba untuk meningkatkan upaya inokulasi setelah awal yang lambat.

Salah satu rencana yang sedang dipertimbangkan adalah menyediakan vaksin untuk pekerja di unit-unit yang beroperasi tanpa henti, dan bagi mereka yang dianggap penting bagi perekonomian.

Pemerintah berencana untuk memvaksinasi 70 persen dari 52 juta penduduknya pada kuartal ketiga, dimulai dengan guru taman kanak-kanak dan sekolah dasar, dengan tujuan mencapai kekebalan kelompok sebelum November.

Korea Selatan melaporkan 602 kasus virus corona baru yang dikonfirmasi pada Rabu (9/6), sehingga total menjadi 145.692 infeksi, dengan 1.977 kematian. (Reuters)

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih