Sikap Pimpinan DPR Terkait Ibadah Haji Sudah Tepat

Senin, 07/06/2021 11:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sikap Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad terkait dukungan atas keputusan Kementerian Agama (Kemenag) yang tidak memberangkatkan jemaah haji asal Indonesia dinilai sudah tepat.

Penilaian itu disampaikan Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA 98) yang ditandatangani oleh Ketum PPJNA 98, Anto Kusumayuda dan Sekjen PPJNA 98 Abdul Salam Nur Ahmad, Senin (7/6).

Menurutnya, memberangkatkan jemaah haji perlu dengan persiapan yang matang, mulai dari vaksinasi, persiapan catering, hingga pemondokan.

“Pernyataan Bapak Dasco tersebut sudah tepat dan tegas sebagai Wakil Ketua DPR memiliki tanggung jawab bahwa mempersiapkan keberangkatan haji yang dilakukan pemerintah tidak mudah harus matang tidak cukup satu bulan, para jemaah haji jangan sampai terlantar gara gara kurang persiapan karena terburu buru,” kata Anto melalui rilisnya.

Kata Anto, dengan ketegasan Dasco mendukung keputusan Kemenag membatalkan keberangkatan haji tahun ini karena belum adanya keputusan kuota dari pihak perintahan Arab Saudi adalah langkah benar sebagai wakil rakyat.

“Sangat menyayangkan masih ada pihak-pihak yang memfitnah dan Membully Presiden Jokowi, Menteri Agama serta pimpinan DPR RI terkait tidak adanya keberangkatan haji tahun ini,” tegasnya.

Tentunya, lanjut Anto, keputusan pemerintah itu atas dasar kajian yang mendalam dan komprehensif untuk kemaslahatan dan keselamatan bangsa Indonesia khususnya yang akan melaksanakan ibadah haji.

“Ditengah pandemi ini bukannya banyak beristigfar, bertafkur refleksi diri malahan menyebar kebencian, memfitnah. Ibadah hajipun dipolitisir didramatisir malahan dimanfaatkan isyunya untuk memperburuk citra pemerintahan Jokowi oleh pihak dan kelomppk yang secara sengaja akan jatuhkan Presiden Jokowi,” demikian Anto.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya