Ribuan Warga Palestina Masih Ditahan Israel

Jum'at, 04/06/2021 13:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Klub Tahanan Palestina (PPC) melaporkan bahwa sekitar 4.650 warga Palestina ditahan di penjara pendudukan Israel pada akhir Mei.

"39 wanita dan 180 anak di bawah umur termasuk di antara para tahanan, yang mengalami kondisi keras di penjara-penjara Israel," bunyi peryataan PPC, dilansir Middleeast, Jumat (04/06).

Bulan lalu, pendudukan Israel meningkatkan kampanye penahanannya di Tepi Barat yang diduduki, Yerusalem dan kota-kota Arab di Israel.

Ini terjadi setelah pasukan pendudukan menyerang jamaah Muslim di Masjid Al-Aqsa dan batas waktu pengusiran paksa warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur untuk memberi jalan bagi pemukim ilegal semakin dekat.

Israel kemudian meluncurkan kampanye serangan udara terhadap Gaza yang menewaskan lebih dari 250 orang, termasuk 66 anak-anak.

Secara total, Israel membunuh sekitar 285 warga Palestina di seluruh wilayah Palestina yang diduduki dan melukai ribuan lainnya.

TERKINI
Hat-trick Ronaldo Jaga Asa Al-Nassr di Liga Pro Saudi Ten Hag Masuk Daftar Kandidat Pelatih Bayern Munich Barcelona Percepat Real Madrid Juara La Liga Satu Senior STIP Jakarta Resmi Jadi Tersangka Kematian Mahasiswa Taruna