Mantan Pelatih Terbaik AS Roma Merapat ke Napoli

Sabtu, 29/05/2021 19:38 WIB

Turin, Jurnas.com - Napoli mengonfirmasi penunjukan mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sebagai pelatih baru musim depan.

Spaletti ditunjuk menggantikan Gennaro Gattuso yang hengkang pada akhir musim ini, setelah Napoli gagal lolos ke Liga Champions. Pemilik klub, Aurelio De Laurentiis bergerak cepat untuk merekrut pengganti Gattuso.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Luciano Spalletti akan menjadi pelatih Napoli pada 1 Juli," kata De Laurentiis dalam pernyataan singkatnya dikutip dari Goal pada Sabtu (29/5).

"Selamat datang, Luciano. Kita akan bekerja sama dengan baik," sambung dia.

Setelah menyerahkan tampuk kepelatihan kepada Gattuso yang relatif tidak berpengalaman sebagai pengganti Carlo Ancelotti, De Laurentiis kini kembali memilih pelatih berpengalaman.

Di usia 62 tahaun, Spalletti pernah membesut Empoli, Sampdoria, Venezia, Udinese, Ancona, Roma, Zenit St Petersburg dan Inter Milan.

Dia dua kali dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Serie A Tahun Ini selama melatih AS Roma. Dia juga berhasil mengantarkan Roma meraih gelar Coppa Italia berturut-turut pada musim 2006-2007 dan 2007-2008.

Spalletti dua kali mengamankan gelar Rusia bersama Zenit, dan dia akan ditugaskan untuk membuat Napoli menjadi kekuatan dalam perburuan gelar Serie A sekali lagi.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya