Kader PKB Diminta Mainkan Kampanye di Medsos

Senin, 24/05/2021 14:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menginstruksikan kepada seluruh kader memanfaatkan media sosial (medsos) baik Facebook, Instagram, YouTube hingga Tiktok untuk menyebarkan informasi berbagai kegiatan yang dilakukan PKB.

Pesan itu disampaikan Gus AMI di acara Halal Bihalal idul Fitri 1442 H bersama pengurus DPW dan DPC se-Bali, NTT dan NTB, Senin (23/5/20210).

“Kita ingin aktivitas-aktivitas PKB diketahui oleh masyarakat luas, apalagi ini era teknologi dan media sosial. Manfaatkan dengan baik kemajuan teknologi ini," ungkapnya.

Bagi Gus AMI, Medsos adalah alat kampanye yang efektif jika diisi dengan konten-konten yang baik dan menarik. Seperti PKB peduli, membantu masyarakat korban bencana dan lain sebagainya.

"Ini salah satu jalan untuk menguatkan partai kita terutama di segmen milenial,” kata Gus AMI yang juga Wakil Ketua DPR-RI bidang Korkesra.

PKB Punya Nilai Sejarah

PKB dalam beberapa survei nasional berhasil masuk dalam tiga besar. Seperti hasil survei terbaru yang dirilis Puspoll Indonesia yang menempatkan PKB berada di posisi tiga di atas Partai Golkar.

Gus AMImengatakan, selain karena berbagai langkah konkret melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang tidak mampu, hadir di tengah masyarakat melalui kebijakan di legislatif dan eksekutif, serta kekuatan struktur hingga tingkat bawah.

"Kekuatan fundamental PKB adalah memiliki nilai sejarah perjuangan yang nyata untuk bangsa, sejak era pra kemerdekaan hingga saat ini," tandas Gus AMI.

PKB punya sejarah, punya nilai. Para founding father kita punya komitmen juang yang tidak diragukan lagi. KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Ilyas Ruhiyat, dan sesepuh PKB lainnya berniat mendirikan PKB untuk bangsa," katanya.

"Pendirian PKB B
Bukan untuk NU, bukan untuk pribadi. PKB lahir dari kiai-kiai NU untuk Indonesia, untuk Nusantara,” ujar Gus AMI

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa