Parlemen Jalanan dan Parlemen Ruangan Ala Fahri

Jum'at, 04/11/2016 11:16 WIB

Jakarta - ‎Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan akan turun ke jalan bersama sejumlah Ormas Islam untuk menuntut keadilan atas kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Fahri mengatakan, kehadirannya nanti atas undangan masyarakat untuk membela umat muslim di tanah air. Menurutnya, hal itu sebagai kewajiban anggota dewan untuk menghadiri setiap undangan konstituen.

"Karena kita diundang. Dan memang tugas anggota dewan secara umum adalah memenuhi undangan masyarakat. Tentu kehadiran kita ditunggu masyarakat. Baik konstituen langsung maupun tidak langsung," kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/11).

Sebab, kata Fahri, ‎parlemen jalanan dan parlemen ruangan memiliki jembatan kedekatan. Dimana, anggota dewan sebagai wakil rakyat tidak memiliki batas.

"Jangan lupa ada jembatan yang sangat dekat antara parlemen jalanan dan parlemen ruangan‎," tegas politikus PKS.

Untuk itu, Fahri juga berharap, agar Presiden Jokowi dapat hadir di tengah-tengah massa demo untuk memberikan pidato. Hal itu sebagai upaya menyejukkan seluruh umat muslim yang turun ke jalan menuntut keadilan hukum.

"Kita juga ingin pidato presiden di sana dan dihadiri semua masyarakat. Jadi itu adalah jembatan antara parlemen jalanan dan parlemen ruangan. Kita hadir hari ini untuk menunjukan kedekatan daripada jarak itu," tandasnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih