Sambut Idulfitri, Polbangtan Yoma Berbagi Rezeki ke THL

Sabtu, 08/05/2021 11:19 WIB

Jakarta,Jurnas.com - Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) melaui Unit ZIS (Zakat, Infaq, dan Sodaqoh) membagikan bingkisan lebaran kepada 29 pegawai tenaga harian lepas (THL) di Gedung Serbaguna pada Jumat (7/5).

Kegiatan yang digelar pada momentum penghujung Ramadan 1442 H/2021 ini, menjadi salah satu bagian dari program rutin tahunan unit ZIS. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Direktur Polbangtan Yoma, Wakil Direktur II Polbangtan Yoma, Kepala Bagian Umum, dan Jajaran pengurus Unit ZIS Polbangtan Yoma.

Direktur Polbangtan Yoma, Bambang Sudarmanto berharap pembagian bingkisan hari raya ini dapat meringkan sedikit beban kebutuhan menjelang Idulfitri. "Mohon jangan dilihat seberapa besar atau seberapa banyak bingkisannya, kami berharap bahwa sedikit rezeki ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu semua," ujar Bambang.

Pelaksanaan kegiatan tahunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada THL serta upaya untuk memperkuat jalinan ukhuwah antar pegawai dan THL. Unit ZIS Polbangtan Yoma yang beranggotakan para ASN ini tidak pernah absen berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial lembaga yang rutin diadakan setiap bulan.

Ketua Unit ZIS, Hasan Azhari menuturkan bahwa Unit ZIS bertanggungjawab untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana hasil zakat, infaq, maupun sodaqoh dari para ASN Polbangtan Yoma dalam bentuk paket bantuan untuk lingkungan internal maupun eksternal lembaga.

"Tiap bulan, pengurus ZIS rutin menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti bantuan pembangunan masjid, sumbangan ke panti asuhan, atau bantuan seperti gerobak untuk pelaku umkm di sekitar kampus," ujar Hasan.

Kegiatan ZIS di lingkungan Polbangtan Yoma juga merupakan salah satu mandat dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan sumber daya manusia (SDM) Pertanian selaku Eselon yang membawahi Polbangtan Yoma.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi berpesan kepada setiap unit kerja agar perhatian dan peduli terhadap kondisi lingkungannya, baik internal maupun eksternal.

Pada akhir sambutan, Bambang juga tidak lupa berpesan agar seluruh pegawai dan THL agar senantiasa menjaga diri. Mengingat kondisi masih dalam situasi pandemi, ia mengharapkan semua pegawai patuh untuk tidak mudik dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Ingat kita sekarang masih dalam situasi pandemi, saya berharap bapak ibu bisa menahan diri sejenak untuk tidak mudik dan tidak berkerumun. Kesehatan dan keselamatan keluarga saat ini menjadi prioritas utama kita," kata Bambang.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China