Pimpin Sholat Gaib dan Tahlil, Gus AMI: Korban KRI Nanggala 402 Insya Allah Syuhada

Senin, 26/04/2021 23:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI menyampaikan bela sungkawa mendalam atas tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali.

Gus AMI mengajak jajaran pengurus dan kader PKB melakukan sholat gaib, tahlil, dan doa bersama untuk 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur.

Bahkan Gus AMI memimpin langsung salat gaib yang digelar di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin 26 April 2021.

Gus AMI yakin bahwa 53 prajurit itu termasuk orang-orang syahid karena memperjuangkan negara.

“Insha Allah mereka adalah para syuhada dan seluruh amalnya adalah ibadahnya sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara. Di mana posisinya, kita nyaman beribadah karena mereka, kita tenang melaksanakan amal perjuangan sehari-hari karena mereka menjaga keamanan kita," kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI menilai 53 awak KRI Nanggala-402 itu adalah orang-orang yang memiliki keberanian dengan bertugas di dalam kapal selam yang sempit.

Karena itu, Gus AMI sangat mengapresiasi Presiden Jokowi yang menaikkan pangkat bagi 53 awak tersebut satu tingkat lebih tinggi, serta menjamin sekolah putra putri dari 53 prajurit hingga jenjang S1.

"Kita juga bersyukur atas kebijakan Presiden Jokowi tersebut," tutup Gus AMI.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa