Inspiratif Elda Chaniago, dari Sales Kantor Sampai Pebisnis Sukses

Senin, 26/04/2021 11:37 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Selebgram cantik dan seksi, Elda Chaniago memiliki pandangan sendiri terkait wanita. Baru-baru ini ia menjalin kerjasama dengan seorang Make Up Artis (MUA) Bennu Sorumba untuk membuat sebuah produk kecantikan. Menurut Elda, wanita harus bisa berdiri di kaki sendiri dan tidak bergantung pada orang lain.

“Saya sudah bekerja sejak usia muda dan menjajaki segala jenis pekerjaan untuk dapat berbagai pengalaman. Mulai dari sales insurance hingga karyawan kantoran. Tentunya dalam hidup pasti ada hasrat untuk terus berkembang," ujar Elda Chaniago dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

“Setelah dijalani, saya merasa cocok dan memiliki passion sebagai enterpreneur. Puji Tuhan, seiring berjalannya waktu bisnis saya terus berkembang. Hal tersebut mendorong saya untuk fokus menjadi seorang enterpreneur," sambungnya.

Untuk memulai usaha, lanjut dia, tak hanya cukup dengan keberanian. Tapi harus bisa melihat kesempatan dan peluang, serta jangan gegabah.

“Yang paling penting saat ini adalah, harus melek teknologi. Karena di masa pandemi ini ruang kerja kita terbatas, maka dari itu kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Branding dan marketing bisa dilakukan secara online, bahkan menjangkau masyarakat lebih luas," ucapnya.

Meski begitu, Elda mengaku belum puas dan ingin terus melakukan banyak hal. Salah satunya berencana terjun ke dunia entertainment.

“Jika ada peluang bagus, kenapa tidak? Kesempatan yang ada jangan sampai terlewat begitu saja. Tapi kalau sebagai entertainer sepertinya saya kurang yakin," ucapnya.

Dirinya pun menyarankan orang yang ingin menggeluti bisnis sepertinya, untuk peka terhadap peluang. Di masa pandemi seperti ini sebagai contoh. Orang-orang, menurut dia, akan lebih fokus pada kebutuhan pokok dibanding kebutuhan sekunder. Makanan dan alat kesehatan adalah dua hal yang dibutuhkan oleh semua orang saat ini.

“Itu bisa dijadikan peluang. Tapi untuk membangun bisnis butuh persiapan yang matang dan tidak asal-asalan. Mulailah dengan bisnis ringan modal, atau kalau mau aman tanpa modal, coba jadi dropshipper dulu," Saran Elda.

Selain sibuk berbisnis, Elda juga tak melupakan profesinya sebagai ibu rumah tangga. Lalu bagaimana dirinya mengatur waktu?

“Anak-anak itu segalanya untuk saya. Jadi, mereka tetap yang utama. Tapi bukan berarti juga saya tidak profesional dalam bekerja. Semua ada porsinya masing-masing," tutup Elda.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih