SMK Bisa Berkarir di Tengah Pandemi

Jum'at, 16/04/2021 17:58 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pada Kamis (15/4) kemarin berlangsung Career Forum 2.0 bersama Bank BRI Cabang UI Depok, Center of Strategic Entreprenerial Leadership Universitas Indonesia, Studec Internasional, dan didukung oleh MKKS SMK Kota Depok.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa alumni SMK di Depok serta guru dari BKK ini bertujuan menjadi wadah bagi lulusan SMK, untuk dapat berkarir di dunia perbankan di masa depan.

HRD BRI Wilayah 2 Jakarta, Erick, mengatakan bahwa lulusan SMK memiliki kesiapan untuk langsung terjun untuk menjadi professional.

Ditambahkan Resi selaku Pimpinan Cabang BRI UI, kesiapan kerja dan pelatihan kareer untuk siswa SMK harus ditingkatkan.

"Agar siswa SMK dapat menjalin relasi dengan pimpinan perusahaan dan dapat termoviasi untuk menyiapkan masa depan," terang Resi.

Selanjutnya dalam kegiatan terhadap sesi pelatihan interview kepada siswa yang hadir, dan siswa diberikan bimbingan langsung dari HRD bagaimana tips agar wawancara lancar dan berhasil.

Roy darmawan selaku Ketua CSEL UI berharap CSEL UI dapat terus memberikan dampak pendidikan kepada siswa siswa SMK, agar mreka dapat dekat dengan perusahaan dan kegiatan ini dapat memberikan dampak positive kepada anak-anak Indonesia.

"Nantinya, akan diadakan rutin kegiatan career forum tidak hanya mengundang perusahaan BUMN, tetapi juga perusahaan PMA yang ada di Indonesia. Kegiatan ini juga berlangsung sesuai protokoler kesehatan yang ketat," ujar dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya