Giring Nidjie Dihadiahi Selfie oleh Presiden Jokowi

Senin, 31/10/2016 13:15 WIB

Jakarta - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha mendapat hadiah khusus dari Presiden Joko Widodo. Bukan berupa mobil atau rumah, Giring dihadiahi `selfie` atau istilah untuk foto bareng bebas. Karena, Giring merupakan satu artis inspiratif yang mengkampanyekan gerakan menabung.

"Karena saya enggak bisa menghadiahi Mas Giring, dia lebih kaya dari saya, hadiahnya `selfie`," kata Jokowi saat menghadiri acara kampanye "Ayo menabung" dalam rangka peringatan hari menabung sedunia tahun 2016 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Senin.

Presiden mengundang Giring Nidji untuk menceritakan dan mengungkapkan tabungan dan investasi yang dimilikinya sehingga dijadikan sosok inspiratif dari kalangan artis. "Alhamdulillah, saya nabung di bank, reksadana, obligasi negara, emas juga. Tapi Alhamdulillah paling suka nabung di saham," kata Giring.

Mendengar uraian Giring, Presiden meminta masyarakat Indonesia mencontohnya dan rajin menabung untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. "Mempunyai uang itu tidak pakai hal-hal yang konsumtif, tetapi dipakai hal-hal yang produktif, ditabung, dibelikan saham, dibelikan emas," pesan Presiden.

Sebelum memanggil Giring, Presiden juga sempat memanggil pelajar dari Papua, Paulus, yang telah menyisihkan uang jajannya Rp1.000 hingga Rp5.000 untuk ditabung ke bank per bulannya.

Keyword : Hadiah Jokowi

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China