Azis Syamsuddin: IKA TRISAKTI Buka Dompet Peduli dan Posko Bantuan Bencana NTT

Kamis, 08/04/2021 23:21 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti (IKA TRISAKTI) Azis Syamsuddin membuka posko penyaluran bantuan dan dompet peduli sebagai bentuk empati dan keprihatinan terhadap masyarakat korban bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"IKA TRISAKTI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam dan turut prihatin atas terjadinya musibah bencana banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur. Sebagai bentuk respon cepat dan empati terhadap saudara-saudara yang terdampak bencana tersebut, IKA TRISAKTI membuka dompet peduli dengan mengetuk hati seluruh alumni dan keluarga besar Trisakti untuk berdonasi," Kata Azis Syamsuddin (8/4).

Lebih lanjut, Azis Syamsuddin menjelaskan bahwa saat ini tahapan yang telah di lakukan adalah pengumpulan donasi sambil berkoordinasi dengan relawan yang ada di lokasi bencana. Dimana team terus berupaya dalam memperoleh akses ke lokasi musibah.

" Kami masih terkendala akses, kecuali dengan transportasi darurat khusus kenegaraan yang digunakan oleh BNPB dan Kementerian Sosial, maka kita nantinya akan mengambil peran sebagai tim relawan yang membantu proses pasca evakuasi, tepatnya masa pemulihan di titik pengungsian," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam itu menambahkan IKA TRISAKTI telah memiliki Bidang Data dan Informasi (Kehumasan) yang terus berkomunikasi dengan perwakilan relawan disana untuk selalu memperbaharui data dan informasi terkait korban serta kebutuhan para pengungsi.

"Kita telah mengirim team ke lokasi untuk melakukan pendataan, bagaimana situasi dan kondisi terkini serta bantuan yang perlu diberikan kepada para korban musibah banjir bandang" tandas Azis yang politisi Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Bidang Data dan Informasi (Kehumasan) IKA TRISAKTI Lindsey Afsari Puteri mengatakan bahwa dari hasil data wilayah terdampak serta kebutuhan yang dilaporkan, maka misi kita pada masa pemulihan adalah turut memperkuat upaya pemerintah atau stake holder yang telah bergerak di tahap evakuasi saat ini. 

"Nanti kita akan menambahkan Pos Kesehatan, Dapur Umum serta MCK Darurat. Mohon dukungan dari semua alumni agar kita bisa merealisasikannya dengan segera," tegasnya.

Lindsey menyampaikan, para alumni yang ingin memberikan bantuan atau menyalurkan donasi maka dapat mengirimkan ke rekening yang telah ditentukan dan dapat menghubungi kontak person yang telah di daftarkan secara resmi.

"Dompet Donasi IKA TRISAKTI Peduli Bencana NTT : Rekening BNI No. 6666 88 6860 A.n. Ikatan Alumni Universitas Trisakti. Untuk informasi dan konfirmasi bukti transfer : Alam Gaos (08111708191) / Didit Majalolo (082123021212)," pungkasnya.

 

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya