Militer Suriah Gagalkan Serangan Gerilyawan

Sabtu, 29/10/2016 07:15 WIB

Suriah - Militer Suriah dan kelompok Hizbullah Lebanon sepenuhnya menggagalkan serangan gerilyawan, yang dilancarkan pada Jumat pagi, terhadap semua front di Kota Aleppo.

Dilansir Xinhua, sedikitnya 12 kelompok gerilyawan, termasuk kelompok fanatik, melancarkan serangan besar terhadap posisi pasukan pemerintah di Aleppo, dengan tujuan menerobos pengepungan militer Suriah terhadap daerah yang dikuasai gerilyawan di sisi timur Kota Aleppo.

Serangan ditujukan ke posisi pasukan pemerintah di Aleppo Barat, dan gerilyawan dengan menggunakan kendali jarak jauh meledakkan dua bom mobil di dekat posisi militer di gerbang barat Kota Aleppo.

Stasiun televisi nasional Suriah melaporkan tak kurang dari tujuh orang tewas pada Jumat akibat pemboman gerilyawan.

Militer Suriah juga mengepung daerah yang dikuasai gerilyawan di Aleppo dalam beberapa bulan belakangan, dan mendesak gerilyawan agar menyerahkan diri atau meninggalkan Aleppo Timur ke daerah lain yang dikuasai gerilyawan di Provinsi Idlib di bagian barat-laut Suriah.

Keyword : Krisis Suriah

TERKINI
Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh