Ini Kata Wamen BUMN soal Kebakarang Kilang Balongan

Senin, 29/03/2021 11:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kilang milik PT Pertamina (Persero) di Balongan terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari tadi. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun meminta agar dilakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran dan ledakan di kilang tersebut.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Mansury mengatakan, investigasi akan dilakukan bersama dengan pihak kepolisian. Langkah investigasi ini bertujuan untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran.

“Kami sedang investigasi beserta Kepolisian untuk memastikan penyebabnya,” ujarnya saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan oleh Pertamina dan beberapa stekholder terkait. Khususnya pada fasilitas-fasilitas kilang lainya agar tak terkena dampak dari ledakan.

“Serta memastikan pengamanan juga di fasilitas-fasilitas kilang serta fasilitas lainnya,” ucapnya.

Pahala memastikan produksi dan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup. Sehingga kebutuhan masyarakat terhadap BBM bisa terpenuhi.

“Kami sedang memastikan bahwa produksi dan persediaan yang ada cukup untuk memastikan konsumsi BBM,” ucapnya.

 

 

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya