Pengamanan Tiga Lapis Sidang Jessica

Kamis, 27/10/2016 16:22 WIB

Jakarta - Sidang putusan Jessica Kumala Wongso pada Kamis (27/10) menyita perhatian publik. Pengunjung yang datang pun harus dipisahkan, baik dari pendukung Jessica maupun pendukung keluarga Wayan Mirna.

Kepolisian yang berjaga, bersiap mengantisipasi adanya kericuhan dengan menanyakan setiap pengunjung yang datang. Polisi memisahkan kedua pendukung melalui dua pintu masuk ke ruang sidang utama.

Kepolisian membuat tiga lapis pengamanan di areal Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu. Selain jumlah anggota kepolisian yang lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya, kepolisian juga menempatkan dua kendaraan Barracuda di areal pengadilan. Salah satunya ditempatkan di luar area pengadilan, dan satu di dekat lobi pengadilan.

Kepolisian mengerahkan 489 personel untuk mengamankan jalannya sidang Jessica Kumala Wongso. Tim pengamanannya akan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol Adri Desas Furyanto. Pengamanan disiagakan dengan perkiraan pengunjung yang membludak dan mengantisipasi kericuhan.

"Putusan sidang pembunuhan I Wayab Mirnas pagi ini, pengamanan dari Polda Metro Jaya 400 personel dan dari Polres Polsek 89 personel, jumlah 489 personel," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, pada Kamis (27/10) sebelum sidang berlangsung.[]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih