Forwot dan Tata Motors Gelar Diskusi Industri Logistik Indonesia

Kamis, 27/10/2016 07:45 WIB

Jakarta - Seiring dengan membaiknya infastruktur di beberapa daerah di Indonesia, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) bekerja sama dengan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), menggelar diskusi bertemakan, Menstimulus Industri Logistik dan Kendaraan Niaga di Indonesia.

Topik dari diskusi tematik ini adalah meng-update perkembangan terkini seputar industri transportasi kargo dan logistik berikut tren penjualan kendaraan niaga Tanah Air.

Diskusi dihadiri oleh puluhan jurnalis dari sejumlah media cetak dan elektronik nasional, menghadirkan pembicara, Wakil Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Freight Forwarders Indonesia (ALFI), Iman Gandi dan Pemimpin Redaksi Hery Lazuardi, Pemimpin Redaksi Translogtoday.

Kegiatan diskusi ini juga sejalan dengan komitmen TMDI untuk turut berkontribusi membangun sektor transportasi dan industri angkutan dan logistik melalui penyediaan kendaraaan niaga yang handal, efisien, dengan biaya kepemilikan yang rendah di semua segmen.

Saat ini Tata memiliki jajaran kendaraan niaga meliputi (LCV) hingga heavy duty, seperti Tata EX2, Tata Super Ace, Tata Xenon XT D-Cab 4x4, Tata LPT 913, Tata Ultra 1012, dan heavy duty tractor head Tata Prima 4023 serta Tata Prima 4028 S.

"Industri logistik adalah partner utama kami sebagai penyedia kendaraan niaga yang efisien dengan biaya operasional yang rendah. Pengalaman kami di industri kendaraan niaga global membuat kami yakin dapat bersaing di pasar Indonesia," kata Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, saat pembukaan diskusi, di Jakarta.

Menurut Biswadev, Tata optimistis bahwa pasar kendaraan niaga di Indonesia ke depan akan kembali bangkit seiring dengan tren pertumbuhan industri jasa transportasi dan logistik.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo mengungkapkan, diskusi semacam ini ke depan akan lebih sering diadakan oleh Forwot.

"Forwot akan menjalin kerja sama lebih banyak lagi mitra untuk menghelat diskusi dan workshop dengan topik-topik yang sedang hangat di seputar industri otomotif nasional," ucap Indra. [rafa]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih