China Permudah Visa Warga Filipina yang Pakai Vaksin Sinovac

Senin, 15/03/2021 19:01 WIB

Manila, Jurnas.com - Kedutaan Besar China di Filipina mengatakan akan menyederhanakan aplikasi visa bagi siapa pun di negara itu yang telah diinokulasi dengan vaksin COVID-19 buatan China untuk memungkinkan perjalanan reguler dilanjutkan.

Disadur dari CNA, China akan kembali ke persyaratan aplikasi visa pra-pandemi bagi mereka yang divaksinasi penuh dengan vaksin yang ditanam di dalam negeri, menurut pernyataan kedutaan besarnya di Manila, yang merupakan salah satu orang pertama yang mengumumkan kebijakan tersebut.

Filipina memulai program vaksinasi di antara petugas kesehatan pada 1 Maret, menggunakan sekitar 600.000 dosis vaksin Biotek Sinovac, CoronaVac, yang disumbangkan oleh pemerintah China.

Negara tersebut telah membeli 25 juta dosis CoronaVac lagi untuk dikirimkan nanti. Ini adalah satu dari tiga vaksin COVID-19 yang diberikan persetujuan penggunaan darurat oleh regulator Filipina.

Filipina juga telah membahas kesepakatan pasokan vaksin dengan Sinopharm China, yang juga telah mengajukan izin penggunaan darurat.

China pada 13 Maret mengumumkan prosedur visa yang efisien untuk orang asing di Hong Kong "dalam rangka melanjutkan pertukaran orang-ke-orang antara China dan negara lain secara tertib".

Kedutaan besarnya di Manila tidak mengatakan mengapa prosedur yang disederhanakan tidak diperluas ke mereka yang menerima vaksin virus corona lainnya.

Dikatakan akan bekerja dengan otoritas Filipina untuk menciptakan mekanisme untuk memastikan sertifikat vaksinasi dikeluarkan untuk memfasilitasi perjalanan.

China telah terlibat dalam diplomasi vaksin untuk meningkatkan posisinya di Asia dan di seluruh dunia, termasuk menawarkan dosis vaksin buatan China kepada peserta Olimpiade Tokyo tahun ini dan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Klub Raffi Ahmad Degradasi ke Liga 2 Musim Depan