Anggota Tim F1 Terima Tawaran Bahrain untuk Divaksin

Rabu, 10/03/2021 20:31 WIB

Bahrain, Jurnas.com - Beberapa anggota tim Formula Satu, termasuk dari Ferrari dan Mercedes, telah menerima tawaran vaksinasi COVID-19 Bahrain sebelum pengujian dan pembuka musim bulan ini.

Surat kabar Italia Gazzetta dello Sport melaporkan pada  Rabu bahwa 90 persen staf Ferrari di Bahrain telah menerima tawaran vaksin Pfizer-BioNTech pada saat kedatangan.

Belum ada komentar resmi dari tim Italia tersebut. Sumber di beberapa tim mengatakan kepada Reuters bahwa ini adalah masalah pilihan pribadi.

Italia telah mencatat lebih dari 100.000 kematian terkait dengan COVID-19 sejak Februari tahun lalu, jumlah korban tertinggi kedua di Eropa setelah Inggris, dan kampanye vaksinasi negara itu telah dimulai dengan lambat.

Penyelenggara GP Bahrain bulan lalu menawarkan vaksinasi kepada semua peserta menjelang pengujian akhir pekan ini, dengan dosis kedua diberikan setelah balapan 28 Maret.

Formula Satu yang berbasis di Inggris pada saat itu mengesampingkan vaksinasi sebagai kelompok perjalanan dan kepala eksekutif Stefano Domenicali mengatakan kepada wartawan bahwa yang paling rentan di masyarakat tetap menjadi prioritas.

"Kami harus berhati-hati dan melihat dan menghormati apa situasi dengan orang-orang yang lebih rentan dan kami tidak ingin dilihat sebagai orang yang pasti mengambil," tambah pria Italia itu.

Bos tim Mercedes Toto Wolff, yang terjangkit virus tersebut, mengatakan kepada wartawan Jerman pekan lalu bahwa timnya yang berbasis di Inggris akan menyerahkan keputusan kepada individu.

"Ini adalah keputusan pribadi siapa yang ingin divaksinasi dan siapa yang tidak dan bukan keputusan yang kami buat sebagai tim, dalam satu arah atau yang lain," kata dia. (Reuters)

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih