Ibas: Prof Firmanzah Ekonom Moderat yang Sangat Mencintai Dunia Pendidikan

Sabtu, 06/02/2021 12:42 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ucapan bela sungkawa terus berdatangan dari berbagai kalangan atas meninggalnya rektor Universitas Paramadina, yang juga Guru Besar FEB Universitas Indonesia, Prof. Firmanzah

Salah satunya juga datang dari Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Kata Ibas, Prof. Firmansyah, semasa hidupnya sangat peduli akan dunia pendidikan. 

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji`un. Saya & keluarga turut berduka cita yang mendalam atas dipanggil ke rahmatullah Prof. Firmanzah,” jelasnya dalam pesan singkat yang dipancarluaskan, Sabtu (6/2). 

Sosok Prof. Firmanzah memang sudah tidak asing di mata Ibas. Pada tahun 2012 - 2014, Almarhum sempat menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Selain itu, masih kata Ibas, saat ini almarhum juga merupakan calon dosen pengujinya dalam program Doktor.  

"Mas Fiz orang yang baik, akademisi Hebat, seorang profesional dan sangat mencintai dunia pendidikan termasuk ekonom yang moderat. Mas Fiz juga merupakan mentor ekonomi Fraksi Partai Demokrat sekaligus calon dosen penguji saya nantinya dalam penyelesaian program Doktor,” kenang dia.

Kelurga besar Partai Demokrat, lanjutnya, sangat kehilangan Prof. Firmanzah. Ibas juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas melepas kepergian almarhum.

”Kami benar - benar bersedih dan kehilangan. Semoga amal ibadah Mas Fiz diterima di sisi Tuhan YME, Allah SWT, dilapangkan kuburnya, Husnul Khatimah serta senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Al Fatihah untuk Alm. Prof Firmanzah. Amin amin Yarabb,” tandasnya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya