Dilantik Jokowi Jadi Kapolri, Selamat Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Rabu, 27/01/2021 11:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang ke-25. Ia menyematkan pangkat bintang empat kepada Listyo Sigit yang dipercaya memagang tongkat komando di jajaran Polri. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini berdasarkan Keppres Nomor 7 Polri Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi Polri. Listyo nampak tenang saat mengikuti prosesi pelantikan tersebut.

Presiden juga mengambil sumpah jabatan kepada Listyo dan diikuti olehnya. Pelantikan ini didasarkan oleh Keppres Nomor 5 Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi ke DPR. Anggota dewan kemudian melakukan fit and proper test. Seluruh fraksi menyetujui dan mengesahkan usulan Presiden Jokowi dengan menjadikan Listyo Sigit sebagai Kapolri.


Saat menjalani fit and proper test di DPR, Listyo memaparkan visinya untuk mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responbilitas, transpanransi dan keadilan).


TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih