Laporta Sebut Polemik Messi Mudah Diselesaikan

Senin, 11/01/2021 20:25 WIB

Madrid, Jurnas.com - Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta menyebut problem mempertahankan Lionel Messi di klub lebih mudah diselesaikan, ketimbang rencana renovasi Camp Nou yang baru akan digelar tahun ini.

Spekulasi tentang masa depan Messi berkecamuk, sebab pemain Argentina itu kini hanya memiliki sisa enam bulan untuk menjalankan kontraknya.

Pemain 33 tahun itu bertekad meninggalkan Camp Nou di musim panas lalu, tetapi akhirnya membatalkan keputusannya setelah diancam dengan tindakan hukum oleh Barca dan La Liga.

Namun, sekarang dia bebas untuk berbicara dengan klub sebelum kemungkinan transfer bebas pada akhir musim. Messi sempat mengungkapkan bahwa dia menganggap tantangan baru di MLS sebagai pilihan yang menarik.

Adapun rencana renovasi Camp Nou untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi 105.000 penonton telah disusun, dan proyek tersebut ditargetkan rampung saat El Blaugrana merayakan ulang tahun ke-125 waktu empat tahun ke depan.

"Saya berharap kami bisa merayakan ulang tahun ke-125 di Camp Nou yang baru, dan ada Leo bersama kami. Masalah stadion tidaklah mudah karena butuh dua tahun untuk membangunnya," ujar Laporta dikutip dari Marca pada Senin (11/1).

"Masalah Leo lebih mudah daripada stadion. Akan sangat menyenangkan bisa merayakan ulang tahun ini bersama Messi, itu akan menjadi kembang api terakhir yang bagus," sambung dia.

Saat ditanya mengapa dia adalah orang yang paling tepat untuk meyakinkan Messi agar tetap bertahan di Barca, Laporta menjawab, "Karena saya mengatakan yang sebenarnya, saya orang dengan pengalaman dan tekad paling banyak, serta paling kredibilitas di matanya. Itu memenuhi saya dengan bangga bahwa dia memberi tahu saya bahwa semua yang saya katakan kepadanya telah terpenuhi."

"Ini memberi saya posisi dan, jika saya presiden Barcelona, dan itu salah satu alasannya, saya akan melihat apa yang bisa saya tawarkan kepadanya dalam kemungkinan klub dalam hal keuangan dan minat Leo dari perspektif olahraga," imbuh dia.

"Dia ingin memenangkan Liga Champions lagi bersama Barca, dan kami harus membuatnya melihat bahwa ini akan menjadi mungkin," tandas dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya