Gus Jazil: Bisa Jadi Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

Senin, 11/01/2021 15:27 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kabar soal penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo makin santer terdengar. Presiden RI Joko Widodo kabarnya akan mengajukan namanya menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun 1 Februari mendatang.  

Bagi anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid, penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa saja terjadi.

"Saya tidak tahu pastinya. Menurut terawangan saya, itu bisa jadi benar, sebab dari kepangkatan, prestasi dan track recordnya beliau (Sigit,red) sudah pantas," terangnya kepada wartawan, Senin (11/1).

Kendati begitu, Gus Jazil tidak mau mendahului Presiden Jokowi. 

"Sekali lagi saya tidak bermaksud mendahului takdir dan kewenangan Presiden Jokowi. Mudah-mudahan apapun keputusan Presiden adalah yang terbaik bagi jajaran polri dan masyarakat," ungkap Wakil Ketua MPR RI itu.

Gus Jazil menjelaskan, nama Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memang sudah masuk bursa Kompolnas dan telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri yang bakal menggantikan Jenderal Idham Azis.

"Intinya kita tunggu saja," tegasnya.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu