Kecanduan Kokain, Tyson Fury Lepas Gelar Juara

Kamis, 13/10/2016 15:57 WIB

London - Dua kali mangkir dari panggilan bertarung melawan Klitschko pada Juli lalu, Tyson Fury kini dikabarkan akan lepas gelar WBO, WBA dan IBO untuk segera pulihkan kesehatannya.

Petinju kelas berat asal London itu sudah lama dibekap cedera enkel, dan akhir bulan lalu Fury menjali tes kesehatan. Tim medis menyarankan petinju berusia 28 tahun itu untuk istirahat dari olah raga dan berkonsentrasi pada kesehatannya.

"Saya memenangkan gelar juara ini di atas ring dan saya percaya, seharusnya gelar ini juga lepas di arena petarungan. Namun, saya tidak mampu mempertahankannya pada saat ini dan setelah saya pikirkan, akhirnya saya memutuskan untuk melepas gelar dunia ini,” ucap Fury seperti diberitakan Mirror.

Menurut Fury, ia akan melepas semua gelar juara kelas berat yang telah ia pertahankan selama sebelas bulan. Pertandingan terakhirnya adalah saat memenangi duel versus Vladimir Klitschko dari Ukraina pada November tahun lalu.

Pihak Klitschko yang mengajukan pertarungan ulang harus menelan pahit, sebab Fury tak pernah muncul. Fury sendiri mengakui, paska pertarungan melawan Klitschko ia mengalami depresi dan menggunakan kokain untuk meredakannya. Menurut sebuah sumber, Fury memiliki gejala kecanduan kokain. Namun sumber tersebut tak bersedia merinci lebih lanjut gejala kecanduan Fury.

"Saya merasa bahwa akan adil dan tepat buat olahraga tinju supaya perburuan gelar-gelar juaranya tetap aktif dan membuat para penantang bisa mengejar sabuk lowong yang dulu saya raih dengan bangga dan juga sempat saya sandang sebagai juara kelas berat," kata Fury.[]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih