Keok dari Juventus, Barcelona Disarankan Buang Messi

Rabu, 09/12/2020 22:10 WIB

Madrid, Jurnas.com - Barcelona disarankan mendepak bintang klub, Lionel Messi pasca kekalahan telak 3-0 dari Juventus di Liga Champions.

Kendati tetap lolos ke babak 16 besar, Barca kehilangan tempat pertama di babak penyisihan grup, yang disinyalir membuat para penggemar kecewa.

Jurnalis Radio MARCA David Sanchez menilai Barcelona harus melakukan perombakan, termasuk membuang Messi jika memang itu dibutuhkan untuk menjaga stabilitas tim.

"(Hasil) itu sangat konyol dari Barcelona. Dan itu menegaskan jatuhnya skuat ini yang tidak lagi pada level untuk bersaing di Liga Europa atau LaLiga Santander atau, tentu saja, di Liga Champions," kata Sanchez dikutip dari Marca pada Rabu (9/12).

Selain melakukan perombakan, Sanchez memandang Messi harus pergi jika dia ingin bahagia, karena dia tidak akan menemukan kebahagiaan di Barcelona. Dan selanjutnya, kualitas skuat El Blaugrana masih jauh dari kata cukup.

"Saat ini, saya berharap Clement Lenglet telah menandatangani perintah penahanan untuk tidak berada dalam jarak 100 kilometer dari Barcelona.

"Antoine Griezmann telah menunjukkan bahwa dia tidak mampu memimpin proyek seperti Barcelona," sambung dia.

"Miralem Pjanic sempat mengeluh kepada pers pekan lalu, tapi dia harus membayar uang untuk bermain untuk Barcelona," tambah dia.

Kesimpulannya, lanjut Sanchez, Barcelona membutuhkan perubahan dari atas ke bawah, dan ada kebutuhan untuk mempercayai orang-orang seperti Riqui Puig dan Pedri, sehingga mereka dapat bersaing lagi di La Liga Santander dan Liga Champions dalam waktu sekitar dua atau tiga tahun.

"Skuad hari ini telah menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki rasa malu atau kebanggaan atau, dalam banyak kasus, bakat," tandas dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya