Quick Count SMRC, Pasangan LaDub Unggul Tipis di Pilkada Malang

Rabu, 09/12/2020 19:28 WIB

Malang, Jurnas.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut dua Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) meraih keunggulan berdasarkan Quick Count (hitung cepat) internal yang bekerja sama dengan SMRC (Saiful Mujani Research Consulting), Rabu (9/12/2020). 

Juru Bicara Media Center Paslon LaDub, Anas Muttaqin mengungkapkan, perolehan suara berdasarkan Quick Count internal yang bekerja sama dengan SMRC ini cukup menggembirakan.

"Alhamdulillaah. Kita berada pada posisi Leading," ungkap Anas saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Malang, Rabu (9/12/2020). 

Anas menjelaskan, keunggulan tersebut merupakan hasil data yang masuk dari Quick Count SMRC sebesar 100 persen dengan tingkat partisipasi masyarakat sebesar 60,85 persen dengan margin of error sebesar 2 persen. 

"Kami sampaikan di posisi Paslon nomor urut satu, Sanusi-Didik mendapatkan prosentase 43,75 persen. Selanjutnya Paslon nomor urut dua, Paslon LaDub memperoleh hasil 44,09 persen. Dan dari Pasangan nomor urut tiga Heri-Gunadi mendapatkan prosentase sebesar 12,16 persen," jelasnya. 

Anas mengatakan, data quick count yang masuk sebesar 100 persen merupakan hasil yang relatif stabil dan tidak banyak ada perubahan dalam hasil Quick Count maupun di Real Count.

"Jadi data ini sudah masuk 100 persen. Kita unggul tipis dari kompetitor kita pasangan sanusi-didik, kita unggul sebesar 0,66 persen," bebernya. 

Hasil kemenangan ini, jelas Anas, sudah diprediksi sejak awal bahwa akan terjadi pertarungan suara yang sangat ketat. Apalagi Paslon yang dihadapi LaDub adalah petahana. 

"Jadi ini memang sejak awal kita prediksi pertarungan yang sangat ketat, karena kita melawan petahana dan kita terdapat tiga pasangan calon. Kita bersyukur bisa di proses quick count ini bisa memimpin perolehan suara, walaupun tidak terlalu besar," jelasnya. 

Anas bersama tim pemenangan akan mengawal proses penghitungan hingga akhir, dalam perhitungan manual di setiap TPS, serta ke tingkat Kabupaten.

"Proses Real Count kita juga sudah jalan, masuk data masih 50 persen. Kita terus menunggu hasil real count nanti kita juga akan sampaikan ke teman-teman media," tuturnya. 

Anas menegaskan, berdasarkan hasil Quick Count yang telah ada, Paslon LaDub unggul tipis dari Paslon nomor urut satu yang notabene petahana selisih sebesar 0,66 persen.

Sebagai informasi, Anas mengatakan terkait keberadaan lembaga SMRC memang telah menjalin kerjasama dengan Paslon LaDub untuk mengawal proses Quick Count  di hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih