Enam Finalis Berangkat ke Luar Negeri

Selasa, 11/10/2016 22:44 WIB

Jakarta –Country Director Plan International Indonesia, Myrna Remata Evora mengungkapkan 6 dari 22 peserta ‘Sehari Jadi Menteri’ akan diterbangkan ke luar negeri. Adapun tujuan negara yang dimaksud adalah Sri Langka dan Kamboja.

Hadiah mengunjungi kedua negara tersebut diberikan kepada peserta dalam rangka memberikan apresiasi terhadap bakat-bakat kepemimpinan yang kuat dalam diri mereka.

“Bukan hanya sebatas rewards. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada pemimpin-pemimpin muda cerdas kita di masa depan,” terang Myrna kepada Jurnas.com, Selasa (11/10), di Jakarta.

Bersamaan dengan malam inagurasi, Selasa (11/10), Myrna mengumumkan peserta terpilih yang berhak mendapatkan tiket untuk berangkat ke luar negeri. Selain Nur Anissa (17) asal Riau dan Priscilla Mariana (17) asal NTT terpilih menjadi pemenang ‘Sehari Jadi Menteri’, 4 peserta lainnya adalah Ni Putu Dhanan Kumaradewi (16) asal Bali, Ryan Richard Rihi (16) asal Nusa Tenggara Timur, Mawariska Kartika Putri (16) asal Bali, dan Hellen Elais (16) asal Jawa Timur.

Menurut Myrna, Kamboja dan Sri Langka terpilih karena memiliki hubungan yang cukup baik dengan Indonesia, serta memiliki permasalahan sama pada ketersediaan air bersih dan sanitasi.

“Kamboja punya masalah serius yang sama dengan Indonesia dalam menyelesaikan daerah pinggiran, begitu pula Sri Langka,” sebutnya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya