Erdogan dalam Pembicaraan Vaksin Sputnik V Rusia

Sabtu, 28/11/2020 09:06 WIB

Ankara, Jurnas.com -  Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Ankara sedang melanjutkan pembicaraan dengan Moskow untuk mendatangkan vaksin virus corona (COVID-19).

"Kami sedang dalam pembicaraan untuk membeli vaksin. Saya telah membicarakannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, sementara menteri kesehatan kami telah mengadakan pembicaraan tentang masalah tersebut dengan mitranya dari China. Diskusi berlanjut," kata Erdogan kepada awak media pada Jumat (27/11).

Erdogan tidak mengesampingkan bahwa otoritas Turki harus memperketat tindakan untuk memerangi infeksi jika situasi COVID-19 di negara itu memburuk.

Pada 25 November, Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca mengatakan bahwa uji coba beracun dari vaksin Rusia akan dimulai di negara itu dalam waktu dekat.

Pada 11 Agustus lalu, Rusia menjadi negara pertama yang mendaftarkan vaksin covid, yang diberi nama Sputnik V. Vaksin tersebut dikembangkan oleh Gamaleya Scientific Research Institute of Epidemiology and Microbiology dan menjalani uji klinis pada Juni dan Juli.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya