Napoleon Sempat Bahas Penghapusan Red Notice Djoko Tjandra Dengan Azis Syamsuddin

Selasa, 24/11/2020 20:28 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin disebut dalam sidang pemeriksaan saksi dengan terdakwa Tommy Sumardi terkait kasus penghapusan Red Notice Djoko Tjandra.

Mantan Kepala Devisi Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jendral Napoleon Bonaparte sebagai saksi mengaku sempat berbicara dengan Azis Syamsuddin melalui telepon terkait penghapusan red notice tersebut.

"Terdakwa (Tommy Sumardi) menelpon seseorang, setelah sambung, terdakwa seperti ingin memberikan teleponnya pada saya. Saya bilang, `siapa yang anda telepon mau disambungkan pada saya? Terdakwa mengatakan Bang Azis. Azis siapa? Azis syamsuddin. oh Wakil Ketua DPR RI? Ya," kata Napoleon saat mencontohkan obrolannya bersama Tommy di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (24/11).

Percakapan antara Napoleon dan Azis itu terjadi pada awal April 2020, saat Tommy Sumardi bersama Brigjen Pol Prasetijo Utomo datang menemui Napoleon di Gedung TMCC lantai 11 untuk membahas status red notice tersebut.

Napoleon mengatakan bahwa saat itu Tommy sempat ingin menelepon Listyo, namun tidak jadi. "Tetapi saya kembali tidak mudah percaya. Lalu melihat gestur saya kurang percaya, terdakwa menelpon seseorang,” kata Napoleon.

Saat telepon tersambung, lanjut Napoleon, Tommy menyerahkan telepon kepadanya yang ternyata yang ternyata adalah Azis. Dimana, Napoleon mengaku sempat mengenal Azis saat masih menjadi perwira menengah polri.

"Asalamualaikum, selamat siang pak Azis?; eh bang apa kabar?; Baik," kata Napoleon.

Napoleon pun menjelaskan maksud kedatangan Tommy dan Brigjen Prasetijo menemuinya.

"Pak ajis saya sampaikan, ini di hadapan saya ada kedatangan Pak Haji Tommy Sumardi. Dengan maksud tujuan ingin mengecek status red notice. Mohon petunjuk dan arahan Pak.?," ucap Napoleon.

Azis Syamsuddin pun menjawab dan meng-iyakan pertanyaan dari Napoleon.

"Silahkan saja, Pak Napoleon. Baik, Kemudian telepon ditutup, saya serahkan kembali. Menggunakan nomor hape terdakwa," katanya.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Klub Raffi Ahmad Degradasi ke Liga 2 Musim Depan