Moderna akan Miliki Data Vaksin COVID-19 dalam Beberapa Hari

Kamis, 12/11/2020 06:13 WIB

New York, Jurnas.com - Pakar Penyakit Menular Amerika Serikat (AS) mengatakan, Moderna Inc akan memiliki data dari uji coba berskala besar vaksin virus corona baru (COVID-19) eksperimentalnya beberapa hari mendatang.

"Tingkat keefektifan yang tinggi untuk vaksin akan masuk akal karena hampir identik dengan suntikan Pfizer," kata Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Anthony Fauci pada konferensi yang diselenggarakan oleh Financial Times.

"Mungkin tidak 95 persen, mungkin 90 persen, atau 96 persen, atau 89 persen, tetapi itu akan tetap ada," sambungnya.

Harapan dunia segera mendapatkan vaksin yang efektif melawan virus yang telah menewaskan lebih dari satu juta orang muncul pada awal pekan ini setelah Pfizer mengatakan vaksinnya efektif 90 persen mencegah COVID-19.

Moderna, yang menggunakan teknologi yang mirip dengan Pfizer, mengatakan sebelumnya pada Rabu bahwa garis waktu November untuk data awal sudah sesuai rencana.

Itu tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk mengomentari kapan akan mengungkapkan data, meskipun perusahaan mengatakan akan mempublikasikan data segera setelah tersedia.

Perusahaan masih harus menunggu dua bulan tindak lanjut data keselamatan, yang diharapkan pada paruh kedua bulan ini, sebelum mengajukan izin penggunaan darurat AS.

Sebelumnya pada hari itu, Chief Executive Officer Stephane Bancel mengatakan pada konferensi Credit Suisse bahwa dunia harus menunggu lebih banyak data untuk memahami apakah penggunaan vaksin tertentu akan lebih meluas.

Belum ada vaksin yang mendapat persetujuan global, meskipun beberapa, termasuk Moderna, sedang dalam studi tahap akhir.

Saham Moderna naik sekitar 7 persen menjadi US $ 81,25 dalam perdagangan sore. (CNA)

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih