Pfizer dan BioNTech Setuju Pasok 300 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Uni Eropa

Rabu, 11/11/2020 20:30 WIB

Brussels, Jurnas.com - Pfizer dan mitra Jerman BioNTech mengatakan sepakat untuk memasok Uni Eropa 300 juta dosis vaksin virus corona (COVID-19).

Di bawah kesepakatan kesepakatan tersebut, 27 negara UE dapat membeli 200 juta dosis, dan memiliki opsi untuk membeli 100 juta lagi. "Pengiriman diharapkan dimulai pada akhir tahun ini," kata perusahaan pada Rabu (11/11).

Pfizer dan BioNTech juga memiliki kontrak terpisah senilai US$1,95 miliar dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk mengirimkan 100 juta dosis vaksin mulai tahun ini.

Awal pekan ini, kedua perusahaan tersebut mengatakan vaksin mereka efeksti 90 persen mencegah COVID-19 berdasarkan hasil uji coba awal.

Ini menjadikan mereka pembuat obat pertama yang menunjukkan data sementara yang berhasil dari uji klinis skala besar vaksin COVID-19.

Beberapa jam setelah pengumuman oleh Pfizer dan BioNTech, Komisi Eropa mengatakan akan segera menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut.

Uni Eropa juga telah menandatangani kesepakatan dengan AstraZeneca, Sanofi dan Johnson & Johnson untuk suntikan COVID-19 eksperimental mereka, dan sedang berbicara dengan Moderna, CureVac dan Novavax untuk mengamankan vaksin mereka. (Reuters)

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya