Rizieq Datang, Investor Masih Pantau Kondisi Indonesia

Selasa, 10/11/2020 13:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Investor bakal menunggu alias wait and see dengan kondisi di Indonesia pasca kepulangan Habib Rizieq Shibah. Demikain dikatakan Ekonom Core Piter Abdullah.

"Investor akan wait and see dulu jadi tidak banyak yang kabur karena efeknya kecil. Cuman karena macet," ujar Piter, di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Kata dia, kepulangan Habib jangan dibuat rusuh. Hal ini agar menjaga sentimen pasar serta investor agar tidak menganggu sektor keuangan maupun bisnis para pengusaha. Sebagai informasi, kepulangan Habib ini membuat jalan di Bandara Soekarno Hatta Lumpuh.

"Kalau cuma hari ini tidak memunculkan kerusuhan. Tidak berdampak apa-apa. Semoga semuanya tenang," jelasnya.

Sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi ini. IHSG naik 107,84 poin atau 2,01% ke 5.463 di tengah sentimen kedatangan Habib Rizieq ke Jakarta.

Terdapat 210 saham menguat, 42 saham melemah dan 139 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp1,3 triliun dari 1,04 miliar lembar saham yang diperdagangkan.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024 Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran