Vokal Indah Cinta Wirawan dengan Single Sakit Bila Dipendam

Sabtu, 31/10/2020 12:23 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Single terbaru dengan warna vocal jernih berjudul “Sakit Bila Dipendam” sukses dibawakan oleh penyanyi muda bertalenta asal Bali, Cinta Wirawan. Pernah mengikuti ajang pencarian berbakat, Cinta begitu dirinya biasa disapa melanjutkan eksistentisnya ke industry musik Tanah Air dengan warna vocal yang mumpuni.

Lewat ajang #DirumahajaChallenge2 yang diadakan Eventori.id, pengalamannya dalam tarik suara sejak kecil, mengantarkannya menjadi yang terbaik dan mampu membuat produser terpikat oleh suara merdunya.

"Awalnya enggak tertarik ikut lomba, ingin fokus nyanyi di sosial media. Tapi mama dan papa menyarankan untuk mencoba. Last minute, ikuti challenge. Kata mama papa, barangkali ini jadi pintu gerbang kesuksesan. Benar-benar enggak menyangka bisa menang," kata Cinta Wirawan dalam jumpa pers virtual perilisan singel perdananya.

Musisi Denny Chasmala yang turut menjadi juri mengaku kagum dengan kemampuan vokal Cinta. Di usianya yang masih 14 tahun, Cinta dianggap Denny punya warna suara yang lembut. Musisi yang banyak menciptakan lagu untuk penyanyi terkenal di Indonesia ini pun tanpa ragu memberikan salah satu lagunya kepada Cinta.
 
"Saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini. Sekarang vokalnya sudah matang, lima tahun kedepan bisa dibayangkan,” jelas Denny.
 
Bagi Cinta, pertemuannya dengan Eventori adalah sebuah keberuntungan karena bisa mewujudkan mimpinya masuk dapur rekaman. Wanita asal Bali ini juga bersyukur punya orang tua yang selalu mendukung bakatnya bernyanyi sejak kecil.
 
"Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya Om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan Om Denny. Aku senang punya keluarga yang support. Mereka benar-benar kerja keras buat saya. Mereka jadi orang penting di hidup Cinta," kata Cinta.


 
Di usianya yang masih muda, langkah Cinta di industri musik Tanah Air masih panjang. Sebagai label yang menaungi Cinta, Eventori juga tidak ingin Cinta layu sebelum berkembang. Mereka sudah punya segudang rencana agar langkah Cinta bisa terus merekah.
 
"Cinta ini masa produktifnya masih panjang. Dia masih muda tapi sudah keren. Cinta harus jadi penyanyi andalan di masa depan. Dalam kondisi seperti sekarang, digital platform kami pakai agar Cinta penyanyi muda terkenal di indonesia. Bahkan pengennya di dunia," kata Bedi Gunawan selaku Executive Producer Eventori.
 
Selain merilis lagu Sakit Bila Dipendam, Cinta juga sudah meluncurkan video lirik lagu miliknya di Youtube. Penyanyi yang masih sekolah kelas satu SMP ini pun berharap lagu debutnya itu membawanya langkahnya lebih jauh di dunia musik.
 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih