Polisi Israel Batasi Warga Palestina Akses Masjid Al-Aqsa

Jum'at, 30/10/2020 18:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Polisi Israel membatasi masuknya warga Palestina ke Masjid Al-Aqsa dengan menetapkan pos pemeriksaan di kota tua Yerusalem, Kamis (29/10).

Sejak dini hari, ribuan warga Palestina berkumpul di kompleks Masjid Al-Aqsa tempat Wakaf Islam Yerusalem (wakaf agama) menyelenggarakan hajatan sehubungan dengan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan Maulid Nabi.

Dilansir Middleeast, Jumat (30/10), polisi Israel mencegah warga Palestina, termasuk anak-anak dan wanita, dari wilayah Tepi Barat untuk memasuki Masjid Al-Aqsa.

Dalam perayaan tersebut, Masjid Al-Aqsa Imam Syekh Yousef Abu Sneina menyoroti kehidupan Nabi Muhammad dan pesan-pesannya tentang toleransi dan belas kasihan kepada umat manusia.

Sementara itu, penjabat Ketua Pengadilan Islam Yerusalem Wasif al-Bakri mengecam pernyataan menghina presiden Prancis itu terhadap Islam.

Ribuan warga Palestina melakukan sholat di Al-Aqsa dengan mematuhi aturan jarak sosial dan mengenakan topeng.

Perayaan kelahiran Nabi tahun ini bertepatan dengan protes di seluruh dunia Muslim yang mengutuk publikasi kartun ofensif di Prancis.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya