Indonesia Ingin Bangun Kerja Sama Pertahanan dengan Ceko

Kamis, 06/10/2016 16:51 WIB

Jakarta - Indonesia bidik kerja sama sektor industri pertahanan dengan Republik Ceko.

"Mereka kuat di industri permesinan dan pertahanan. Mereka akan ikut pameran Indo Defence Expo & Forum. Nanti kita lihat mana yang bisa dikerjasamakan," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai menerima Duta Besar Indonesia untuk Ceko Aulia Rahman di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Menurut Airlangga, Menteri Pertahanan dan Menteri Perindustrian Ceko akan datang ke Indonesia pada awal November 2016 untuk pembahasan lebih mendalam.

"Mereka akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Indonesia, juga ada Menteri Perindustriannya," ujar Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan, Kemenperin akan kaji sektor-sektor industri pertahanan yang memungkinkan untuk dilakukan kerja sama dengan negara tersebut.

"Alat pertahanan kan banyak, ada AK yang dulu sebagian dari sana. Tapi nanti kita lihat mana yang bisa dikerjasamakan dengan PT Pindad," tambah Airlangga.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya