Ribuan Pemukiman Baru Yahudi Bakal Dibangun di Tepi Barat

Minggu, 27/09/2020 08:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan pembangunan 5.000 unit pemukiman baru di pemukiman Yahudi Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut situs berita Israel TV Channel 7 , Netanyahu telah meminta Dewan Perencanaan dan Bangunan Tinggi Israel untuk bersidang di Tepi Barat setelah hari raya Yahudi.

"Netanyahu menginstruksikan dewan untuk menyetujui pembangunan 5.000 unit rumah di puluhan permukiman di Tepi Barat ," situs tersebut melaporkan dilansir Middleeast, Minggu (27/09).

Pemerintah Israel tidak mengkonfirmasi atau menyangkal perkembangan tersebut, mengklaim bahwa Netanyahu membuat keputusannya setelah para pemimpin pemukim di Tepi Barat yang diduduki meyakinkannya untuk mengambil langkah tersebut.

"Para pemimpin pemukim mengharapkan Netanyahu untuk mematuhi janjinya dan mengundang Dewan Tertinggi untuk bertemu guna menyetujui proyek konstruksi," menurut media Israel.

Yossi Dagan, kepala Dewan Permukiman di Tepi Barat, mengonfirmasi bahwa perdana menteri Israel menghadapi ujian dalam menyetujui proyek konstruksi."

Peace Now, sebuah gerakan non-pemerintah Israel, menegaskan bahwa pemerintah telah menyetujui pembangunan 3.412 unit permukiman di Yerusalem timur.

Menurut kelompok tersebut, yang dilaporkan oleh Anadolu Agency, lebih dari 428.000 pemukim tinggal di 132 pemukiman dan 124 pos pemukiman acak di Tepi Barat yang diduduki.

Angka tersebut belum termasuk 18 pemukiman di Yerusalem Timur yang dihuni lebih dari 220.000 pemukim.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya