Arsenal Menang Besar di Kandang Fulham

Sabtu, 12/09/2020 21:10 WIB

London, Jurnas.com - Arsenal langsung tancap gas di awal musim dengan menundukkan tuan rumah Fulham, 3-0, pada laga perdana kompetisi Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020).

Tiga gol kemenangan Arsenal dilesakkan Alexandre Lacazette pada menit kesembilan, Gabriel Magelhaes (49) dan Pierre-Emerick Aubameyang (57). Kemenangan ini tentu saja membuat Arsenal berada di puncak klasemen untuk sementara.

Demi memetik tiga poin, Arsenal memasang formasi 3-4-3. Pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan pemain anyar yang baru direkrut dengan Chelsea, Willian. Bernd Leno menjadi penjaga gawang utama. Dia dikawal tiga pemain belakang Rob Holding, Gabriel, dan Kieran Tierney.

Tiga pemain yang menjadi andalan di arisan depan yakni Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tiga pemain ini ditopang empat gelandang yaitu Hector Bellerín, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, dan Ainsley Maitland-Niles.

Sementara Fulham juga pasti tak mau kalah. Bermain di kandang sendiri mereka bertekad memetik poin. Pelatih Scott Parker menurunkan formasi 4-2-3-1.

Dia menunjuk Aboubakar Kamara sebagai striker tunggal. Pemain asal Prancis ini ditopang trio Neeskens Kebano, Josh Onomah, dan Ivan Cavaleiro.

Marek Rodak menjadi penjaga gawang. Pemain asal Slovakia ini dikawal empat bek Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, dan Joe Bryan. Harrison Reed dan Tom Cairney berduet di depan empat bek.

Saat pertandingan memasuki menit kesembilan, Arsenal sudah memimpin. Gol yang membawa pasukan Mikel Arteta unggul dilesakkan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis ini membobol gawang Fulham dari jarak sangat dengan dengan kaki kiri ke pojok gawang.

Arsenal kembali mendapat peluang mencetak gol yang didapat Mohamed Elneny pada menit ke-21. Dia melepaskan tendangan memanfaatkan sodoran Lacazette namun diblok pemain lawan.

Tim tamu kembali membuat peluang pada menit ke-27. Sayangnya, tembakan kaki kanan Willian dari tendangan bebas hanya mengenai tiang gawang Marek Rodak.

Sebuah upaya kembali dilakukan Arsenal. Pada menit ke-37, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri setelah mendapat sodoran dari Granit Xhaka. Namun tendangan mantan pemain Borussia Dortmund ini berhasil diselamatkan kiper. Dua menit kemudianAubameyang diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai.

Arsenal kembali unggul lewat gol cepat saat babak kedua baru berjalan tiga menit.Gabriel Magalhes menjebol gawang Fulham setelah memanfaatkan sodoran Willian.

Willian kembali menjadi aktor yang ikut menyumbang gol ketiga Arsenal pada menit ke-57. Dialah yang mengirimkan umpan sehinggaPierre-Emerick Aubameyang bisa menjebol gawang. Skor pun menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Lacazette nyaris mencetak gol keduanya, pada meniit ke-78. Namun bola sundulannya menyambut umpan Pepe dari sepak pojok melenceng ke kiri.

Beberapa saat sebelumnyaAubameyang yang memanfaatkan umpan Hector Bellerín, juga mengancam gawang Fulham dengan tendangan kaki kanan dari sudut sulit. Namun tendangannya diblok lawan.

Kedudukan 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai laga usai.

Susunan pemain:

Fulham (4-2-3-1): 12 Marek Rodak; 4 Denis Odoi, 3 Michael Hector, 13 Tim Ream, 23 Joe Bryan; 21 Harrison Reed, 10 Tom Cairney; 7 Neeskens Kebano (29 Franck Zambo 63), 25 Josh Onomah (14 Bobby Reid 75), 17 Ivan Cavaleiro; 47 Aboubakar Kamara (9 Aleksandar Mitrovic 63).

Arsenal (3-4-3):1 Bernd Leno; 16 Rob Holding, 6 Gabriel, 3 Kieran Tierney; 2 Hector Bellerín, 25 Mohamed Elneny, 34 Granit Xhaka (8 Dani Ceballos 79), 15 Ainsley Maitland-Niles; 12 Willian (19 Nicolas Pepe 76), 9 Alexandre Lacazette (30 Eddie Nketiah 87), 14 Pierre-Emerick Aubameyang

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu