Ahok Versus Sandiaga Mulai Saling Serang

Kamis, 29/09/2016 16:09 WIB

Jakarta - Dua figur kandidat yang akan  meramaikan kontestasi politik Pilkada DKI mulai menunjukkan isyarat perang dingin. Cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara terbuka mulai saling sindir dengan pesainganya cawagub Sandiaga Uno.

Timbal-balik sindiran tersebut berawal dari ajakan Sandiaga kepada Ahok untuk mendaftar program tax amnesty yang tengah digalakkan pemerintah. Ahok sebagai pihak yang diajak justru menjawab sengit dengan mengatakan dirinya tidak seperti Sandiaga yang menyembunyikan duitnya di luar negeri.

Sehingga, kata Ahok, dirinya tidak harus mengikuti program tax amnesty."Semua harta saya tidak ada yang disembunyikan di luar negeri. Bedalah saya sam Sandiaga yang kaya ngumpetin diluar negeri. Dia menantang orang yang salah," ujar Ahok menanggapi ajakan Sandiaga di Pasar Nangka Bungur, Kamis (29/9/2016).

Ahok terkesan menyerang balik Sandiaga. Sebuah ajakan mengikuti program pemerintah justru ditanggapi dengan sindiran Sandiaga layaknya pengusaha yang menyembunyikan uangnya di luar negeri.

Para wartawan menyampaikan tanggapan Ahok kepada Sandiaga. Kebetulan Sandiaga saat itu tengah melakukan laporan kekayaan di kantor KPK, Kamis (29/9/2016).

Menimpali Ahok, Sandiaga membantah tuduhan Ahok tentang dirinya sebagai pengusaha yang menyembunyikan duit kekayaannya di luar negeri. Sandiaga mengungkapkan berani dirinya membuktikan bahwa tuduhan Ahok salah. "97 persen nilai harta kekayaan saya itu (disimpan) di Indonesia," tegas Sandiaga di kantor KPK, Kuningan, Jakarta.

Sandiaga kecewa Ahok mengutarakan tudingan yang menurutnya tak berdasar."Itu (Ahok) menunjukkan bahwa tudingan-tudingan bahwa kita melakukan penyimpanan aset diluar negeri. Itu saya bantah dengan data-data yang saya sampaikan ke KPK," paparnya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya