Yordania Mulai Buka Penerbangan Reguler Internasional 08 September

Kamis, 03/09/2020 09:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Yordania akan melanjutkan penerbangan internasional reguler mulai 8 September untuk membantu menghidupkan kembali ekonomi yang terpukul parah oleh pandemi Covid-19, setelah menunda perpindahan beberapa kali selama sebulan terakhir.

Juru bicara pemerintah Amjad Adailah mengatakan pada konferensi pers bahwa penumpang yang memasuki Yordania akan membutuhkan bukti tes Covid-19 negatif dalam 72 jam perjalanan, di samping tes wajib pada saat kedatangan.

Dia mengatakan aturan itu akan mencakup minimal satu minggu isolasi diri hingga maksimal dua minggu karantina untuk pelancong asing tergantung pada tingkat keparahan pandemi di negara asal mereka.

Pemerintah telah berulang kali menunda pembukaan kembali Bandara Internasional Alia Amman, pusat regional, karena kekhawatiran bahwa para pelancong dapat menyebabkan lonjakan infeksi.

Namun dalam beberapa hari terakhir, kekhawatiran telah meningkat tentang dampak penundaan lebih lanjut pada ekonomi yang terbebani utang.

Yordania melihat hampir dua kali lipat kasus pada bulan lalu menjadi total 2.161 bersama dengan 15 kematian - jumlah yang diketahui jauh lebih kecil daripada di banyak negara Timur Tengah lainnya - tetapi pihak berwenang tetap khawatir tentang wabah yang parah.

Penutupan bandara Amman memberikan pukulan yang merusak bagi ekonomi yang bergantung pada bantuan dengan melumpuhkan pariwisata, sumber pendapatan utama yang menikmati ledakan yang belum pernah terjadi sebelumnya sebelum krisis pandemi.

Pemerintah juga berada di bawah tekanan populer untuk membuka kembali penerbangan reguler untuk memungkinkan kembalinya ribuan warga Yordania yang kehilangan pekerjaan di negara-negara Teluk karena wabah Covid-19 di sana.

Penghentian layanan penerbangan komersial juga menyebabkan kerugian jutaan dolar bagi Royal Jordanian Airlines (RJ), maskapai penerbangan utama milik negara, kata para eksekutif industri.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih